Tentang Masjid At-Taubah Blanakan-Subang

Bismillahirrohmanirrohiim

Assalamualaikum wr.wb.

Dengan dibuatnya Blog ini, dan ini merupakan postingan pertama, kami selaku DKM masjid At-Taubah yang beralamat di Dusun Kertamulya RT 03/01 Desa Jayamukti Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang bermaksud untuk menyampaikan tujuan serta cita-cita untuk membangun kembali/renovasi masjid At-Taubah ini (pembangunan masjid tahap ke-2).

Sejarah berdirinya masjid At-Taubah ini awal dibangun pada tahun 2000, dimana setelah 20 tahun, masjid ini merupakan masjid pertama dan satu-satunya yang dibangun di dusun kertamulya RT 03/01 hingga tahun 2020 ini. Di dusun kertamulya ini, 100% penduduknya adalah penganut agama islam. Sebelum adanya masjid ini, fasilitas ibadah hanya ada 1 mushola untuk kegiatan ibadah solat 5 waktu  maupun kegiatan ibadah lainnya. Pada saat itu, untuk ibadah shalat Jum'at dan Hari Raya Idul Fitri serta Hari Raya Idul Adha, masyarakat dusun kertamulya harus ke masjid yang berada di desa tetangga, menempuh jarak hingga 2 km.

Alhamdulillah di Tahun 2000, seiring bertambahnya populasi masyarakat dusun kertamulya (sekitar 60KK) Masjid At-Taubah mulai dibangun untuk memfasilitasi kegiatan ibadah umat muslim di dusun kertamulya.

Kini, di tahun 2020, semakin bertambah populasi masyarakat di dusun kertamulya (sekitar 130KK), dibutuhkan pula Masjid yang lebih besar guna menampung jumlah jamaah yang bertambah banyak. Tidak hanya untuk masyarakat dusun kertamulya saja, akan tetapi juga bagi umat muslim yang sedang bermusafir dan kebetulan singgah di masjid ini. Selain itu pula, masjid yang usianya sudah lebih dari 20 tahun ini, banyak bagian-bagian yang sudah keropos.

Oleh karena itu, kami DKM At-Taubah bercita-cita untuk merenovasi masjid At-Taubah ini, agar masjid ini lebih layak untuk memfasilitasi ibadah umat muslim di dusun kertamulya RT 03/01 Desa Jayamukti pada khususnya, dan para musafir muslim pada umumnya. Dengan demikian, semoga Allah subhanahu wa Ta'ala meridhoi dan memberikan kemudahan atas apa yang diniatkan oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) At-Taubah, Dusun Kertamulya RT 03/01 Desa Jayamukti Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar